Memperbaiki Flashdisk Rusak

Posted: Jumat, 07 Oktober 2011 by Network Education in Label:
0

Pernahkah anda mengalami kerusakan USB Flashdisk ? Seperti flashdisk terdeteksi namun ketika di klik drive flashdisk tersebut muncul tulisan Insert Disk (Please Insert a Disk Into Drive seperti gambar berikut.


usb flasdisk tidak terbaca


   Kejadian ini menimpa saya ketika beberapa waktu yang lalu dan sedikit pusing untuk memperbaikinya. Masalahnya adalah flashdisk tersebut tidak bermasalah dengan device/driver dan timbul drive flashdisk tersebut di My Computer. Namun ketika di klik akan timbul pesan Please Insert a Disk seperti gambar di atas.
   Software untuk memperbaiki flashdisk rusak tersebut, nama softwarenya Super Stick Recovery ToolsV1.0.2.19.


usb flasdisk rusak

Cara kerjanya juga cukup mudah

1. download softwarenya
2. Colokkan flashdisk
3. Jalankan software maka akan lansung mendeteksi device driver usb flashdisk
4. Selanjutnya klik Update.
5. Tunggu proses penggantian drivernya selesai dan flashdisk bisa digunakan kembali.

Notes : Tool ini pernah saya coba untuk 2 jenis flashdisk yaitu Kingston dan USB best Storage. Untuk jenis yang lain belum dicoba. Tool ini juga sepertinya tidak mampu untuk memperbaiki flashdisk yang mati total.

   Buat yang pada takut data-datanya hilang, ni ane kasih lagi software yang memiliki salah satu kelebihan dalam mengembalikan data-data yang hilang tadi.

Flash Memory Toolkit



Download :  ToolsV1.0.2.19.

   Saya sudah mencobanya dengan flashdisk teman yang udah gak bisa di detect sama komputer. Hasilnya flashdisk sekarang kembali seperti baru lagi. Semoga bermanfaat buat sobat blogger semua ... 

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7837172

0 komentar: