CPUIdle

Posted: Jumat, 07 Oktober 2011 by Network Education in Label:
0

Laptopmu sering terasa panas, maka hati-hatilah panasnya bisa mengurangi masa pakai komputer jinjingmu. Apalagi jika lama kelamaan bisa membuatnya sering crash bahkan rusak. Mendinginkan dekstop komputer biasa sangat mudah bisa kamu bongkar kotaknya dengan mudah dengan cepat, dan diberikan tambahan kipas pendingin satu atau lebih, juga pendingin air, dll, agar sirkulasi udara dalam kotak CPU bertambah lancar. Nah, apalagi jika ditambahkan aplikasi pendingin khusus (cooler), seperti CPUIdle.
Dibawah ini, adalah beberapa kegunaan aplikasi CPUIdle antara lain:
  • CPUIdle mampu menurunkan suhu temperatur CPU, bahkan hingga mendekati suhu normal dalam casing.
  • CPUIdle meningkatkan kestabilan sistem komputer.
  • CPUIdle dapat dipergunakan untuk overclocking (walau meningkatkan suhu temperatur - CPUIdle otomatis menjaganya dalam keadaan normal)
  • CPUIdle mampu menggandakan masa hidup CPU lebih awet dan lama.
  • CPUIdle mampu menghemat energi (sumber daya) komputer seperti CPU, bahkan jika mainboard atau chipset didukung mampu menghemat baterai agar lebih awet hingga dua kali lipat.
CPUIdle diciptakan sebagai gagasan perangkat lunak untuk mendinginkan CPU. Bagaimana cara kerja aplikasi CPUIdle! Sesuai dengan namanya CPUIdle, maka perangkat lunak ini segera mengistirahatkan sumber daya prosesor atau CPU yang tidak terpakai dalam kondisi idle, sehingga dalam hal ini bisa menghemat daya komputer serta menurunkan suhu prosesor. Bukan cuma itu saja, Cpuidle selalu giat bekerja menghemat daya dan mendinginkan komputer bahkan kamu sangat sibuk menggunakan komputer kamu, seperti bermain game-game 3D dengan resource yang tinggi! CPUIdle sangat mendukung dan mendukung chipset VIA atau SIS dan prosesor AMD Athlon atau Cyrix.

Download : CPUidle

0 komentar: